Pengetahuan untuk Hidup lebih Baik

LightBlog

Subscribe Youtube & Dapatkan Video Tips Kesehatan Gratis

Sunday 17 September 2017

6 Manfaat TOEFL untuk Mahasiswa Lulusan Farmasi dan Apoteker

Manfaat mempunyai kemampuan bahasa inggris TOEFL untuk  mahasiswa lulusan Farmasi dan Apoteker. Sertifikat Toefl sudah lama menjadi buruan sejumlah besar kalangan penerus bangsa terdidik. Dapat pula dikatakan bahwa sejumlah besar lembaga, universitas, sekolah tinggi mempersyaratkan kemampuan bahasa inggris sebagai syarat kelulusan atau kenaikan pangkat. Tak terkecuali mereka yang mengambil jurusan farmasi dan apoteker.

Mempunya kemampuan dalam belajar bahasa inggris untuk anak farmasi merupakan nilai pendukung yang sangat penting dalam menunjang aktivitasnya baik sekarang maupun dimasa depan. Berikut ini 6 manfaat besar menguasai TOEFL bagi profesi apoteker dan farmasi.

1. Toefl sebagai pendukung proses perkuliahan

Teman-teman apoteker atau yang masih sedang menempuh pendidikan farmasi tentu sudah sering melihat materi yang ditampilkan dosen pengampu ditulis dalam bahasa inggris, ada yang sebagian, ada pula keseluruhan materi. Farmasi yang memahami kemampuan ini akan dengan mudah mengerti maksud bacaan dalam slide dibandingkan yang tidak paham.
Selain materi slide, buku acuan ilmu kesehatan banyak bersumber dari buku dengan bahasa pembawa bahasa inggris. Jurnal penelitian berbahasa ingris menjadi referensi utama dalam mencari teori pendukung. Dan tidak sedikit kegiatan seminar atau kuliah umum yang dibawakan oleh orang asing. Sehingga dengan memiliki kemampuan ini, hal diatas akan terasa mudah.

2. Toefl mampu memuluskan penerimaan dan kelulusan kuliah

Saat ini rata-rata nilai toefl yang disyaratkan universitas adalah 450 agar dapat memenuhi syarat untuk menjadi mahasiswa, serta untuk bisa maju dalam seminar penelitian. Artinya, kemampuan ini akan memberikan kemudahan untuk diterima dan lulus dari perguruan tinggi bekualitas.

3. Toefl bisa meningkatkan omset apotek

Jika apotek anda berada di kota besar, mungkin anda akan sering menemukan pasien orang bule yang datang ke apotek anda. Tanpa ada komunikasi, atau terdapat hambatan dalam hal tersebut akan sangat berpotensi untuk gagal melakukan penjualan obat. Kondisi negatif lainnya adalah kurangnya penyampaian informasi obat akibat hambatan bahasa yang dimiliki.

4. Toefl dapat memudahkan untuk diterima kerja

Jika anda pernah mempunyai pengalaman mencari pekerjaan di situs lowongan kerja online, maka anda akan sudah sering melihat loker yang hanya menggunakan bahasa inggris dalam penulisannya. Jumlahnya hampir sama dengan info loker yang menyaratkan mampu bebahasa inggris. Cara cepat menguasai TOEFL dapat Anda lihat disini.

5. Toefl untuk penerimaan CPNS

Rekrutmen CPNS menjadi incaran utama para pencari kerja. Gaji yang tinggi dan ikatan kerja yang pasti sebab menjadi pegawai negeri sipil merupakan alasan utama meledaknya pelawar pada setiap pembukaan rekrutmen. Dengan mempunyai sertifikat toefl, pelamar akan lebih dimudahkan untuk ikut berpartisipasi dalam mengerjakan soal tes CPNS. Toefl juga menjadi persyaratan untuk lulus pada sistem ujian cpns.

6. Menjadi pioner terdepan di masyarakat

Ketika sudah terjun melakukan pengabdian di masyarakat, dengan dibekali kemampuan ini, tingkat kepercayaan masyarakat mungkin lebih meningkat.  Setiap ada aktivitas yang terkait pelatihan atau ilmu pengetahuan, maka yang bersangkutan akan lebih sering diundang untuk hadir.
Demikian 5 manfaat yang bisa diperoleh untuk anak farmasi dan apoteker apabila mempunyai kemampuan bahasa inggris yang memadai. selalu tingkatkan bahasa inggris anda sebagai bahasa dunia untuk menghadapi persaingan dunia yang semakin meningkat. Sulit memahami bahasa utama di dunia akan membawa kita ke masa yang tertinggal. 
Jika ingin belajar toefl gratis online, silahkan buka disini. Dan apabila nilai toefl anda belum memuaskan, silahkan download soal toefl sini: buka soal

No comments:

Post a Comment

Sahabat Pengunjung Sawittoku, Mohon untuk meninggalkan saran agar pengembangan kualitas konten blog dapat lebih ditingkatkan.
Demi kenyamanan maka komentar yang mengandung Sara, Pornografi, Perjudian, Pelecehan ataupun sejenisnya dan mengandung Link akan kami jadikan SPAM.Terima Kasih Atas Perhatiannya