Pengetahuan untuk Hidup lebih Baik

LightBlog

Subscribe Youtube & Dapatkan Video Tips Kesehatan Gratis

Friday 3 February 2017

Penyebab timbulnya jerawat yang harus dicegah

Penyebab terjadinya jerawat akan dibahas pada artikel ini. masalah kesehatan kulit dapat timbul karena beberapa faktor yang akan diuraikan dibawah. Pada dasarnya jerawat merupakan suatu kondisi atau masalah pada wajah yang dapat menyebabkan seseorang merasa kurang percaya diri meninggalkan rumah. Bekas luka merah yang menempel pada wajah membuat banyak orang merasa seolah-olah mereka tidak terlihat cantik bahkan  menyebabkan depresi dan merasa minder dengan yang lain.
Ada banyak obat yang tersedia untuk mengobati jerawat, tapi sebelum memutuskan terapi, pasien dianjurkan untuk mempertimbangkan apa yang mungkin menyebabkan jerawat sehingga mereka dapat memutuskan rencana terapi jerawat yang tepat.  Berikut ini beberapa faktor yang menyebabkan timbulnya jerawat diwajah.
Lihat artikel terkait: Cara merawat kulit terlihat cantik

Jerawat muncul karena hormon

Faktor hormonal adalah salah satu bentuk yang paling umum dari penyebab timbulnya jerawat. Wanita lebih rentan untuk mendapatkan jerawat karena pengaruh hormon dibandingkan pria. Seringkali, kondisi ini dapat dengan mudah diidentifikasi saat mereka sedang menstruasi atau ketika mereka hamil.
sembuh dari jerawat dengan mengetahui penyebabnya

Jerawat karena faktor minyak

Individu yang bekerja di lingkungan berminyak lebih mungkin untuk mengidap jerawat jika menyentuh wajah mereka banyak sepanjang hari. Misalnya, jika seseorang bekerja di sebuah restoran makanan cepat saji, menyentuh minyak goreng kemudian menyentuh wajah mereka tanpa membersihkan sebelumnya, masalah ini akan membuat minyak ditangan menempel diwajah dan berpotensi menutup pori-pori diwajah

Jerawat karena Pengaruh Kebersihan Wajah

Kadang-kadang, banyak orang tidak memperhatikan kebersihan wajah mereka lalu kemudian menanyakan kenapa wajah saja memiliki jerawat. Kondisi kulit yang kotor berpotensi sebagai sarang bakteri yang dapat memunculkan jerawat. Namun perlu diperhatikan jenis kulit sebelum membersihkan wajah. Cleanser yang tidak sesuai dengan jenis kulit hanya akan memperparah kondisi meskipun kita rutin melakukan pembersihan.

Jerawat timbul karena faktor Diet

Pasien dengan diet tidak sehat akan mempengaruhi kesehatan kulit. Makanan berminyak berpotensi memunculkan jerawat. Bukan hanya itu, kacang-kacangan pun menjadi salahsatu penyebab yang dapat mengganggu kesehatan wajah.
Penggunaan kosmetik yang berlebihan.
Tidak semua kosmetik cocok untuk pengguna, ada yang memang memberikan hasil sesuai yang diharapkan, namun ada juga yang memberikan kekecewaan. Paduan 2 kosmetik atau lebih diduga berpotensi menimbukan jerawat apabila cara penggunaannya tidak sesuai. Olehnya itu sebaiknya pertimbangkan dalam memilih kosmetik yang cocok untuk wajah anda agar terhindar dari jerawat.
Lihat juga artikel terkait: Faktor yang menyebabkan penuaan dini
Artikel ini dihimpun dari beberapa sumber, bukan ditujukan sebagai referensi utama melainkan hanya sebuah pertimbangan dan pemberian informasi. Untuk melakukan terapi dalam mengobati jerawat, sebaiknya konsultasikan kepada petugas kesehatan terkait agar dapat diperoleh hasil yang maksimal serta meminimalkan kesalahan dalam penggunaan. Demikian informasi tentang penyebabmunculnya jerawat yang perlu dicegah agar kulit tetap terlihat cantik bebasdari jerawat

No comments:

Post a Comment

Sahabat Pengunjung Sawittoku, Mohon untuk meninggalkan saran agar pengembangan kualitas konten blog dapat lebih ditingkatkan.
Demi kenyamanan maka komentar yang mengandung Sara, Pornografi, Perjudian, Pelecehan ataupun sejenisnya dan mengandung Link akan kami jadikan SPAM.Terima Kasih Atas Perhatiannya