Pengetahuan untuk Hidup lebih Baik

LightBlog

Subscribe Youtube & Dapatkan Video Tips Kesehatan Gratis

Saturday 26 August 2017

Jenis makanan yang dibutuhkan selama kehamilan trimester pertama

Mendapatkan kehamilan merupakan momen yang sangat membahagiakan bagi pasangan suami istri. Ketika mengetahui kondisi kehamilan, banyak cara yang harus dilakukan agar proses kehamilan bisa berjalan dengan baik. Namun pada awal kehamilan, atau kehamilan trimester pertama atau 3 bulan pertama merupakan masa penting untuk ibu dalam memperhatikan kebutuhan janin yang dikandung. Untuk itu perlu memperhatikan makanan yang baik dan buruk untuk kesehatan keduanya. Berikut ini jenis makanan sehat ibu hamil trimester pertama.

Konsumsi sayuran

Sayuran merupakan makanan yang kaya akan vitamin dan mineral. Sayuran hijau dapat memberikan stamina serta nutrisi untuk ibu hamil selama proses kehamilan khususnya trimester pertama. Sayuran hijau seperti bayam, kangkung, selada, dan juga termasuk wortel, tomat dalam jumlah yang normal dapat mencukupi kebutuhan selama hamil. Sayuran juga membantu proses pertumbuhan janin yang dikandung sehingga penting untuk meningkatkan konsumsi sayur seperti yang telah disebutkan.

Konsumsi Buah-buahan

Vitamin didalam buah begitu melimpah. Pilihlah buah yang segar seperti pisang yang kaya akan kalium, apel, anggur, alpokad, semangka dan temasuk jeruk. Namun pertimbangkan untuk tidak mengkonsumsi jeruk yang belebihan. Sebaiknya gunakan porsi normal untuk kebutuhan anda dan hindari konsumsi buah secara berlebihan.

Produk olahan susu

Untuk mendukung program cepat hamil, Wanita membutuhkan kalsium yang cukup selama masa kehamilan. Oleh karena itu susu rendah lemak serta produk olahan yang berasal dari susu seperti keju, yogurt dapat menjadi pilihan anda.

Makanan sereal

Sereal mengandung banyak karbohidrat serta nutrisi lainnya. Roti, biskuit, dan produk olahan lainnya dapat anda konsumsi untuk kebutuhan kehamilan anda. Sereal dapat dikombinasikan dengan produk olahan seprti susu.

Makanan tinggi protein

Sudah bukan lagi rahasia umum tentang protein untuk masa kehamilan muda. Makanan yang tinggi protein hendaknya dikonsumsi oleh ibu hamil khususnya di usia 3 bulan pertama. Anda dapat memilih makanan seperti telur, ikan, daging tanpa lemak maupun sumber protein lainnya seperti kedelai.
Kebutuhan nutrisi diatas sangat dianjurkan untuk ibu hamil. Untuk memaksimalkan proses kehamilan, anda dapat meminta petunjuk ke tenaga kesehatan terkait kebutuhan anda. Namun adapula makanan yang patut dihindari selama kehamilan. Sehingga pengetahuan ibu terkait kebutuhan nutrisi yang dibutuhkan selama kehamilan harus diketahui agar kesehatan janin dan ibu selalu dalam kondisi yang fit dan sehat sampai hari melahirkan tiba. Anda dan suami juga perlu mengetahui gejala dan tanda kehamilan trimester pertama agar keduanya dapat mempersiapkan untuk menghadapi perubahan yang mungkin terjadi selama anda hamil muda.

No comments:

Post a Comment

Sahabat Pengunjung Sawittoku, Mohon untuk meninggalkan saran agar pengembangan kualitas konten blog dapat lebih ditingkatkan.
Demi kenyamanan maka komentar yang mengandung Sara, Pornografi, Perjudian, Pelecehan ataupun sejenisnya dan mengandung Link akan kami jadikan SPAM.Terima Kasih Atas Perhatiannya