Pengetahuan untuk Hidup lebih Baik

LightBlog

Subscribe Youtube & Dapatkan Video Tips Kesehatan Gratis

Monday 12 March 2018

6 Tips Lulus SBMPTN Kedokteran dan Farmasi dengan Mudah

Tips lulus SBMPTN kedokteran dan Farmasi dengan mudah. SBMPTN sebentar lagi, dan peminat jurusan kedokteran dan farmasi masih saja menjadi prodi favorit. Pada dasarnya soal-soal ujian SBMPTN tergolong mudah, yang sulit adalah jumlah peserta ratusan ribu yang akan bersaing untuk lulus di PTN jurusan farmasi dan kedokteran.
Maka dari itu, berikut ini tips lulus SBMPTN Kedokteran dan Farmasi dengan mudah di perguruan tinggi pilihan.

1. Persiapkan diri lebih awal

Orang yang berangkat duluan akan mempunyai peluang lebih cepat sampai di tujuan dibandingkan dengan yang start lama. Maka untuk masuk di PTN melalui jalur SBMPTN, Anda harus mempersiapkan diri lebih awal dengan belajar bersungguh-sungguh.

2. Sediakan buku pedoman

Sekalipun Anda sudah mempersiapkan diri, namun ada beberapa faktor penunjang yang bisa membawa Anda pada kelulusan kelak. Salah satunya adalah dengan mempelajari buku terkait tes SBMPTN. Untuk jurusan kedokteran, Anda dapat memilih buku SBMPTN Saintek sebagai pedoman pembahasan soal serta kisi-kisi soal yang kemungkinan keluar saat ujian kelak.

3. Pelajari soal sebelumnya

Soal-soal yang keluar di SBMPTN tidak akan jauh beda dengan soal tahun sebelumnya. Maka perlu untuk Anda pelajari setidaknya soal-soal SBMPTN 5 tahun sebelumnya. Anda bisa Latihan Soal SBMPTN Gratis dengan mendownload kisi-kisi soal di internet.

4. Menggunakan Jasa Bimbingan

Saat ini sudah tersedia banyak layanan jasa yang bisa membantu anda untuk mempelajari soal SBMPTN. Meskipun ini bukan jaminan, tapi mereka yang lulus masuk kedokteran dan farmasi rata-rata pernah mengikuti bimbingan belajar bimbel sebelum melaksanakan ujian SBMPTN.

5. Minta restu Orang Tua

Apapun yang hendak Anda lakukan, maka mintalah restu kepada orang tua. Doa mereka lah yang mengantarkan Anda pada setiap kebahagiaan yang Anda terima.

6. Perbanyak latihan

Semakin Anda latihan, semakin mudah anda mengenali setiap soal. Maka perlu untuk membagi setiap waktu agar jam istirahat Anda tidak terganggu oleh aktivitas belajar. Namun kedua hal ini harus anda sediakan. Tidak baik juga untuk menghabiskan waktu latihan tanpa memperhatikan jam istirahat.

No comments:

Post a Comment

Sahabat Pengunjung Sawittoku, Mohon untuk meninggalkan saran agar pengembangan kualitas konten blog dapat lebih ditingkatkan.
Demi kenyamanan maka komentar yang mengandung Sara, Pornografi, Perjudian, Pelecehan ataupun sejenisnya dan mengandung Link akan kami jadikan SPAM.Terima Kasih Atas Perhatiannya