Pengetahuan untuk Hidup lebih Baik

LightBlog

Subscribe Youtube & Dapatkan Video Tips Kesehatan Gratis

Thursday 31 May 2018

Panduan Kehamilan Usia 3 Bulan untuk Ibu dan Janin

Pada akhir trimester pertama Anda, bayi Anda sudah  sepenuhnya terbentuk . Panjangnya sekitar 10 sentimeter dan beratnya sekitar 28 gram (hampir sama dengan sepotong roti). Bayi Anda akan memiliki lengan, tangan, jari, kaki dan jari kaki, akan dapat membuka dan menutup mulutnya, dan sistem sirkulasi dan kemihnya akan bekerja.
panduan sehat ibu hamil 3 bulan. sumber: parent24.com

Panduan Kehamilan Usia 3 Bulan untuk Ibu dan Janin

Semua ini terjadi dalam waktu singkat sejak pembuahan jadi ini merupakan masa kritis 12 minggu antara sel telur yang dibuahi dan proto-manusia yang dapat dikenali.
Untuk kehamilan terencana, Anda dapat berhati-hati dengan apa yang Anda lakukan dan makan; jika tidak direncanakan , inilah saatnya tubuh Anda akan memberi tahu Anda bahwa ada sesuatu yang terjadi - paling baik Anda dengarkan.

Bagaimana Mengetahui Kehamilan 3 bulan?

Beberapa wanita mengeluarkan kemilau kehamilan yang cemerlang dari trimester pertama."Adaptasi fisiologis terhadap perubahan hormonal pada tahap kehamilan ini biasanya menghasilkan gejala atau ciri-ciri hamil 3 bulan seperti mual atau muntah, nyeri perut bagian bawah, kram kaki, sesak napas dan detak jantung yang berlebihan.
Hal yang harus diperhatikan.
Jika Anda mengonsumsi obat apa pun, pastikan untuk berbicara dengan dokter segera setelah Anda mulai mencoba untuk hamil, atau jika tidak direncanakan, segera setelah Anda mengharapkan untuk melihat apakah obat ini aman.

  • Berhentilah merokok , minum obat atau minum alkohol .
  • Hindari daging mentah, daging deli, makanan laut mentah, telur mentah, keju yang tidak dipasteurisasi (keju lunak seperti Brie dan Camembert). Juga batasi atau hindari kafein .

Berikut ini beberapa tanda lain yang harus Anda perhatikan saat usia kandungan 3 bulan:

  • Nyeri payudara dan morning sickness. Ini adalah tanda-tanda awal kehamilan.
  • Pendarahan. Sekitar seperempat wanita hamil mengalami sedikit pendarahan selama trimester pertama - bercak terang ini mungkin merupakan tanda bahwa embrio yang dibuahi (telur dan sperma) telah ditanam di rahim.
  • Kelelahan. Menumbuhkan sedikit manusia adalah kerja keras.
  • Mengidam makanan/keengganan.
  • Banyak kencing. Jangan menahannya, dan jangan berhenti minum cairan - tubuh Anda membutuhkannya.
  • Mulas .
  • Perubahan suasana hati .
  • Kenaikan berat badan. Selama trimester pertama, Anda harus mendapatkan sekitar 1,5 hingga 3 kg. "Makan sehat dianjurkan dan diet seimbang adalah kunci. “Tetapi ibu yang sedang hamil perlu memahami bahwa makan harus dibatasi cukup untuk satu orang, bukan dua.

Apa yang harus anda lakukan?

Dengan asumsi gaya hidup sehat, dengan diet yang baik dan olahraga teratur, sebagian besar wanita harus dapat melanjutkan hidup seperti biasa saat mereka hamil. "Ibu hamil 3 bulan yang sehat harus mampu melakukan semua kegiatan yang dia lakukan sebelum kehamilan.
“Kehamilan tidak boleh dianggap sebagai penyakit.” Namun, jika Anda tidak memberikan perhatian yang dibutuhkan oleh tubuh Anda, tidak ada kata terlambat untuk memulai.
Yang paling penting adalah mengonsumsi multivitamin kehamilan yang baik. Mintalah saran dokter atau apoteker Anda. Anda juga perlu menambahkan asam folat, vitamin B yang mempromosikan sel darah merah yang sehat dan membantu mencegah cacat lahir yang serius. Tubuh Anda tidak membuat zat penting ini - itu harus diambil setiap hari melalui makanan atau suplemen.
Suplementasi asam folat sangat penting dalam 12 minggu pertama kehamilan, dan sebaiknya dimulai sebelum konsepsi. Namun, ada beberapa vitamin yang seharusnya tidak Anda konsumsi. "Suplementasi vitamin A, D, dan E tidak dianjurkan pada kehamilan.

Apa selanjutnya?

Mendapatkan perawatan yang baik dan optimal terhadap kandungan Anda di bulan ini akan mendukung tumbuh kembang janin Anda saat memasuki usia hamil 4 bulan. Perawatan setiap bulan kehamilan hingga melahirkan adalah masa emas yang harus Anda jaga. Selalu seleksi mana makanan sehat ibu hamil, dan selektiflah memilih apa saja makanan pantangan ibu hamil yang harus dicegah.

Sumber: Parent24.com: Mulai kehamilan Anda dengan benar: Panduan untuk 3 bulan pertama

No comments:

Post a Comment

Sahabat Pengunjung Sawittoku, Mohon untuk meninggalkan saran agar pengembangan kualitas konten blog dapat lebih ditingkatkan.
Demi kenyamanan maka komentar yang mengandung Sara, Pornografi, Perjudian, Pelecehan ataupun sejenisnya dan mengandung Link akan kami jadikan SPAM.Terima Kasih Atas Perhatiannya