Pengetahuan untuk Hidup lebih Baik

LightBlog

Subscribe Youtube & Dapatkan Video Tips Kesehatan Gratis

Wednesday 3 April 2013

Cara Memilih Kosmetik Pembersih untuk Hasil Sempurna

Cara memilih Kosmetik Pembersih untuk kulit agar hasilnya sempurna. Kosmetik pembersih yaitu tahap pertama yang harus dilakukan sebelum memakai kosmetik pada wajah.hal ini dilakukan untuk mengeluarkan berbagai zat yang tidak berguna pada kulit wajah .

Kosmetik Pembersih

Adapun contoh dari pembersih muka yaitu :
Viva pembersih milk Cleanser,viva milk cleanser lemon, viva milk cleanser cucumber, viva milk cleanser bengkoang.Mustika ratu pembersih two in one,citra milk Cleanser.
Mengenai tempat untuk membeli kosmetik dan obat asli bisa memperolehnya di apotek terpercaya di sekitar daerah anda.
Ada 4 macam Kosmetik Pembersih yaitu :
1. Pembersih dengan bahan dasar cair : air adalah pelarut yang baik sebagian besar zat atau kotoran yang menempel pada kulit.Air mudah didapat dan murah harganya sehingga penggunaanya dalam kosmetik sangat efisien dan efektif.
2. Pembersih dengan bahan dasar minyak : Minyak merupakan bahan pembersih yang mempunyai beberapa kelebihan dibanding pembersih lain, dapat membersihkan kotoran yang larut dalam minyak dan tidak menyebabkan kulit kering dan kasar.
3. Pembersih dengan bahan dasar padat : Bahan dasar padat digunakan sebagai pembersih bila mampu untuk mengabsorbsi kotoran yang ada dikulit.
4. Pembersih yang bersifat mekanis dengan bantuan penggosokkan.

Kosmetik pelembab

Kosmetik pelembab sangat diperlukan oleh kulit yang berfungsi untuk mempertahankan struktur dan fungsinya.Umumnya kosmetik pelembab terdiri dari berbagai minyak nabati, hewan maupun sintesis yang dapat membentuk lemak permukaan kulit buatan untuk melenturkan lapisan kulit yang kering dan kasar, dan mengurangi penguapan air dari sel kulit tidak dapat mengganti seluruh fungsi dan kegunaan kulit semula.
Adapun contoh kosmetik pelembab yaitu :
  1. Viva white pelembab
  2. Mustika ratu bengkoang white pelembab
  3. Esther whitening face cream
  4. Revitalizing cream.

Kosmetik pelindung

Fungsi kulit adalah sebagai sawar utama antara tubuh dan lingkungan hidup yang terdiri atas berbagai macam gen , baik fisika maupun kimia yang dapat menimbulkan kerusakan pada jaringan kulit kosmetik pelindung disini berfungsi melindungi kulit dari kerusakan akibat adanya komponen sinar ultraviolet dari sinar matahari yang mencapai bumi .Kulit merupaka lapisan pelindung tubuh yang sempurna terhadap pengaruh luar, baik pengaruh kimia.
Contihnya : krim tabir surya.
Kosmetik pelindung terdiri atas proteksi terhadap polusi adalah alas atau dasar bedak. dan proteks terhadap ultraviolet dapat melakukan berbagai cara untuk melindungi tubuhnya.memakai baju, topi, payung, atau dari tembok dan pepohonan.
Contoh kosmetik pelindung yaitu :
1. Pabanox
Pabanox adalah krim tabir surya yang diformulasi secara ilmiah, untuk melindungi kulit terhadap akibat-akibat sinar matahari yang merugikan.
Kegunaan pabanox sebagai krim pelindung terhadap paparan radiasi sinar Uv.Kulit dengan Hiperpigmentasi yang mendapat pengobatan dengan krim pemutih harus dicegah kontak dengan sinar matahari dengan menggunakan krim/lotion tabir surya secara terus menerus untuk menjaga hasil tetap optimal.
Cara pemakaiannya yaitu :
Oleskan secukupnya sebelum, terpapar sinar matahari dan ulangi pemakaian seiring mungkin.terutama setelah berenang dan mengeringkan badan.
2. Vitaquine
Indikasi vitaquin yaitu untuk memutihkan kulit secara berangsur angsur dari bintik-bintik hitam (freckles) dan noda-noda hitam (Melasma) yang dapat timbul karena pemakaian Pil anti Hamil.
Cara memakainya yaitu :
Mengoleskan vitaquin pada kulit yang dimana di kehendaki adanya pemutihan sehari dua kali .tiap pagi dan malam dan disesuaikan dengan petujuk dokter.
Pagi hari : setelah vitaquin dioleskanpada kulit mengering dapat diberikan pabanox .Sunblock krim sebagai make-up fondation untuk memberi pelindungan tambahan terhadap paparan sinar surya.
Malam hari : setelah kulit dibersihkan dahulu dengan krem/lotion pembersih oleskan vitaquin pada noda-noda hitam dan biarkan sepanjang malam.
Pada umumnya warna gelap pada kulit akan mulai memutih setelah pengobatan selama 2 sampai 12 minggu.
Efek sampingnya adalah iritasi pada kulit Apa bila terjadi kemerahan atau gatal-gatal pada kulit dalam waktu 24 jam setelah pengobatan dengan vitaquin hentikan pemakaian cream ini.
3. Melanox merupakan krim yang digunakan untuk Mengatasi Hiperpigmentasi, Bintik-bintik hitam (freckles) dan noda-noda hitam (melasma).
Cara pakainya yaitu : Mengoleskan melanox pada kulit yang bintik-bintik hitam dan noda hitam pada 1-2 kali sehari setelah kulit dibersihkan terlebih dahulu menggunakan krim / lotion pembersih. Waktu siang hari pakailah sunblock cream pada wajah untuk mendapatkan hasil yang maksimal .Depigmentasi akan bertahan selama 2-6 bulan setelah penggunaan hidroquinondihentikan.
Interaksi obatnya : Pengunaan bersamaan dengan produk yang mengandung peroksida dapat menimbulkan noda hitam non-Permanen pada daerah yang diobati.
Efek sampingnya : Rasa terbakar, kemerahan, atau gatal pada kulit ,Toksisitas akut : pemberian hydroquinon dosis tunggal 5-12gr dapat menimbulkan gejala overdosis phenol (berupa tremor dan anemia hemolitik).kelainan pada ginjal, kangker darah, dan kangker sel hati.

1 comment:

Sahabat Pengunjung Sawittoku, Mohon untuk meninggalkan saran agar pengembangan kualitas konten blog dapat lebih ditingkatkan.
Demi kenyamanan maka komentar yang mengandung Sara, Pornografi, Perjudian, Pelecehan ataupun sejenisnya dan mengandung Link akan kami jadikan SPAM.Terima Kasih Atas Perhatiannya